Pengikut

Senin, 21 Mei 2018

Bintang AS Roma Radja Nainggolan Tidak Masuk Skuat Belgia Untuk Piala Dunia 2018


Liveindoasia.blogspot.com - Terlepas dari performa cemerlangnya bersama Roma, gelandang berdarah Batak tersebut tidak masuk skuat bayangan Belgia untuk turnamen di Rusia.


Tidak ada nama Radja Nainggolan dalam daftar skuat bayangan Belgia untuk putaran final Piala Dunia 2018 yang telah diumumkan Senin (21/5) ini.


Gelandang milik AS Roma itu sejatinya tampil cemerlang untuk klubnya musim ini, membantu I Giallorossi mencapai semi-final Liga Champions juga finis di tiga besar Serie A Italia.

Namun, sejak tongkat kepelatihan Belgia dipegang Roberto Martinez, Nainggolan memang jarang dipanggil memperkuat timnas. Martinez menepikan pemain berdarah Batak tersebut dari dua skuat De Rode Duivels awal musim ini, diduga akibat citra bad boy yang melekat pada sang gelandang.

Sempat merekah harapan bagi Nainggolan tatkala eks bos Everton itu mencantumkan namanya untuk laga uji coba kontra Meksiko serta Jepang pada November, juga melawan Arab Saudi pada Maret.

Namun, kans Nainggolan untuk berpartisipasi di Rusia pupus menyusul pengumuman hari ini. Ia bahkan tidak berada di antara 28 penggawa dalam skuat bayangan Belgia.

Ironisnya, Martinez memiliki tempat untuk Christian Benteke dan Nacer Chadli yang melakoni kampanye mengecewakan di Liga Primer Inggris bersama Crystal Palace serta West Bromwich Albion.

Striker Michy Batshuayi juga dipanggil kendati menderita cedera engkel parah yang memaksanya mengakhiri musim lebih dini pada April bersama Borussia Dortmund.



Berbekal kedalaman skuat yang dibanjiri seabrek talenta top, Belgia mencuat sebagai salah satu favorit kuat di Rusia. Berikut list lengkap skuat bayangan Setan Merah:

Kiper: Koen Casteels (Wolfsburg), Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Mats Sels (Newcastle);

Bek: Toby Alderweireld (Tottenham), Dedryck Boyata (Celtic), Laurent Ciman (Los Angeles FC), Christian Kabasele (Watford), Vincent Kompany (Manchester City), Jordan Lukaku (Lazio), Thomas Meunier (Paris Saint-Germain), Thomas Vermaelen (Barcelona), Jan Vertonghen (Tottenham);

Gelandang: Nacer Chadli (West Brom), Kevin De Bruyne (Manchester City), Mousa Dembele (Tottenham), Leander Dendoncker (Anderlecht), Marouane Fellaini (Manchester United), Youri Tielemans (Monaco), Axel Witsel (Tianjin Quanjian);

Penyerang: Michy Batshuayi (Chelsea), Christian Benteke (Crystal Palace), Yannick Carrasco (Dalian Yifang), Eden Hazard (Chelsea), Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach), Adnan Januzaj (Real Sociedad), Romelu Lukaku (Manchester United), Dries Mertens (Napoli).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar