Pengikut

Minggu, 08 April 2018

Pertemuan Panas Leg Kedua Liga Champions


Pertemuan Panas Leg Kedua Liga Champions - Liverpool lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah dalam duel lawan Manchester City di perempat final Liga Champions. Berikut prediksi duel Liverpool vs Manchester City menurut redaksi olahraga Indoasia88.net.


Liverpool menjamu Manchester City pada leg pertama babak perempat final di Anfield, Rabu (4/4). Duel ini bakal jadi duel yang menarik lantaran kedua tim sudah saling mengenal satu sama lain karena berasal dari liga yang sama.

Liverpool dan Manchester City sendiri saling mengalahkan di Liga Primer Inggris musim ini, bukti bahwa kedua tim punya kualitas yang setara. Berikut prediksi redaksi olahraga Indoasia88.net terkait duel Liverpool lawan Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions:

Liverpool dan Manchester City sedang dalam motivasi tinggi jelang leg pertama babak perempat final Liga Champions di Anfield. Kedua tim juga saling mengalahkan dalam dua pertemuan di Liga Primer Inggris. City menang 5-0 di putaran pertama, tapi dibalas Liverpool dengan kemenangan 4-3 di putaran kedua.

PREDIKSI PERTANDINGAN LEG KEDUA LIGA CHAMPIONS


Di pertandingan kali ini trisula Liverpool, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane akan menjadi ancaman serius bagi lini belakang City dan kiper Ederson Moraes. Dalam hal ini, ketenangan dan kejelian Ederson sangat dibutuhkan.

Sementara, striker City Sergio Aguero juga masih diragukan untuk bermain dalam pertandingan nanti. Meski kemungkinan tanpa Aguero sejak menit awal, lini depan City tetap berbahaya. Pemain-pemain seperti Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Bernardo Silva bisa menghadirkan bahaya untuk lini belakang Liverpool. Untuk leg pertama ini, saya memprediksi Liverpool menang tipis 2-1.

Manchester City bakal jadi lawan tangguh bagi Liverpool meski leg pertama perempat final Liga Champions akan digelar di Anfield. Apalagi City sudah tak punya banyak beban di kompetisi domestik karena selangkah lagi berhak meraih gelar Liga Primer.

Dengan skuat yang dalam, The Citizens punya peluang untuk mendominasi pertandingan meski bermain di kandang lawan. Namun, motivasi tinggi Mohamed Salah juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Status tuan rumah bisa jadi keuntungan Liverpool. Skor imbang 1-1 mungkin jadi hasil akhir yang ideal bagi kedua tim yang musim ini saling mengalahkan di Liga Primer Inggris.

Kemenangan kandang di Liga Primer Inggris atas Manchester City skor 4-3 menjadi modal penting bagi Liverpool. Skuat arahan Juergen Klopp tersebut berpeluang mempertahankan tren positif mengalahkan Manchester City di Anfield.

Performa Salah dalam dua laga terakhir di Liga Primer pun menjadi faktor tambahan skuat The Reds mampu meraih kemenangan atas tamunya nanti. Pemain timnas Mesir itu plus Sadio Mane dan Roberto Firmino bakal memberikan tekanan besar di pertahanan tim arahan Pep Guardiola.

Di sisi lain, lemahnya lini belakang The Reds masih menjadi persoalan tim tersebut. Manchester City memiliki striker cepat berinsting gol tinggi, Sergio Aguero, untuk menghukum tiap ada kesalahan Liverpool. Parade gol bakal terjadi pada laga ini, tapi Salah dan kawan-kawan saya prediksi menang dengan skor 3-2.

Manchester City seharusnya bisa belajar dari kekalahan 3-4 dari Liverpool pada pertemuan terakhir kedua tim di Liga Inggris, Januari 2018. Di pertandingan itu Manchester City terlihat rapuh dan telat panas. Itulah satu-satunya kekalahan Manchester City di Liga Inggris musim ini.

Secara komposisi tim, Manchester City unggul atas Liverpool. Namun, kedua tim ditangani dua manajer bertangan dingin yang bisa mengubah hasil pertandingan dalam diri Pep Guardiola dan Juergen Klopp.

Pertandingan Liverpool vs Manchester City merupakan jaminan laga yang menyajikan pesta gol. Sama-sama kuat dan memiliki peluang, saya prediksi Liverpool vs Manchester City akan berakhir imbang 2-2.

Liverpool telah membuktikan bahwa mereka punya kualitas sebagai tim yang mampu mengimbangi Manchester City. Kecepatan lini depan 'The Reds' bisa merepotkan barisan belakang Manchester City yang masih sering membuat blunder.

Manchester City akan coba meredam Mohamed Salah namun cara terbaik bagi mereka adalah menguasai lini tengah, bukan dengan menugaskan satu orang untuk mengawal Salah. Bila gelandang Liverpool bisa bermain agresif dan merusak dominasi di lini tengah, maka Liverpool punya kesempatan untuk menaklukkan Manchester City. Saya rasa Liverpool bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.


Bukan hanya Mohamed Salah yang menjadi modal Liverpool menghadapi Manchester City. Juergen Klopp juga patut dikedepankan, karena pelatih asal Jerman tersebut merupakan satu-satunya yang mengalahkan The Citizens di Liga Primer. Klopp juga punya catatan cukup baik bila bertemu Pep Guardiola.

Tapi kunci dalam pertandingan ini ada di lini belakang Liverpool. Jika Virgil Van Dijk dan kawan-kawan bisa bermain baik, The Reds punya peluang mengakhiri laga dengan kemenangan. Pertandingan yang berlangsung di Anfield akan menambah semangat dan daya juang tim termasuk pemain belakang. Kemenangan tipis untuk Liverpool bisa diperoleh di akhir 2 x 45 menit.

3 komentar: